berita terkini

Menyerah Hadapi Banjir PDF Cetak E-mail
Senin, 16 Januari 2012 11:17
Model menunjukkan Kartu IM3 dari Indosat dalam peluncuran promo akhir tahun IM3 “Seru Gak Abis-abis” di Surabaya, Rabu (21/12/2011) PDF Cetak E-mail
Kamis, 22 Desember 2011 11:50
.

Indosat Gencar Promo Akhir Tahun

Surabaya
HARIAN BANGSA
Momen akhir tahun
dimanfaatkan operator seluler untuk menggenjot promo. PT Indosat Tbk, misalnya, pada momen jelang pergantian tahun ini meluncurkan promo untuk telepon, SMS, dan akses internet bagi produk IM3.
Head of Area Jawa Timur PT Indosat, Gunung Hari Widodo mengatakan pihaknya membidik segmen anak. muda yang menjadi pengguna terbanyak kartu IM3. “Volume penggunaan layanan pada pekan liburan baik untuk voice, SMS, maupun data selalu meningkat dibanding hari biasa. Karenanya kami inign mengakomodasi permintaan pasar dengan meluncurkan paket promo,” ujarnya di sela peluncuran promo akhir tahun “IM3 Seru Gak Abis-abis” di Surabaya, Rabu (21/12/2011).
Pada promo kali ini, Indosat memberikan gratis telepon hingga 300 menit setelah melakukan telepon satu menit. Selain itu, juga ada gratis SMS, serta gratis akses data untuk social network.
Gunung menambahkan, program ini otomatis berlaku bagi pelanggan baru yang mengaktifkan kartu IM3 sejak 9 Desember 2011. Bagi pelanggan lama, bisa melakukan aktivasi paket promo ini melalui SMS maupun short code.
Selain program tersebut, Indosat juga merilis promo diskon 50% untuk akses internet, paket Blackberry, paket musik, paket sport, dan paket BlackBerry internet service. (bar)

Pakde Karwo Terima DIPA 2012
Rabu, 21 Desember 2011 11:05
PDIP Isyaratkan Koalisi dengan Golkar di Pilpres 2014 PDF Cetak E-mail
Kamis, 15 Desember 2011 10:38
Jakarta-HARIAN BANGSA
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan akan menjalin koalisi bersama Partai Golkar untuk menghadapi Pemilu Presiden 2014.
Politikus senior PDIP Taufiq Kiemas mengakui komunikasi dengan petinggi Golkar telah dilakukan.
“Lebih baik koalisi, biar Pilpresnya lebih aman. Kita komunikasi dengan Ical agar koalisinya sebelum pilpres,” kata Taufiq di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/12).
Menurut dia, koalisi yang dibangun sebelum Pilpres diharapkan mampu memperkuat konsolidasi untuk menyiapkan kemenangan bagi calon.
“Saya sih lebih setuju dengan hal itu. Kalau setelah Pileg kan kita sudah tahu hasil, angka-angkanya,” sambungnya.
Sejauh ini komunikasi dengan petinggi Golkar termasuk Ical, kata Taufiq berjalan baik. “Bagus, komunikasinya sudah bagusn,” ujar dia.
Menurutnya parpol tidak mungkin maju mencalonkan presiden tanpa berkoalisi. “Tidak mungkin dipaksakan maju sendiri. Mengenai bentuk koalisi nanti kita lihat lagi,” imbuhnya.
Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengakui adanya komunikasi antara petinggi partainya dengan elite PDI Perjuangan. Priyo menyebut peluang koalisi Golkar dengan PDIP terbuka lebar.
“Bahwa nanti mungkin ada koalisi Golkar PDIP akan terbuka lebar. Platformnya sama, tentang Indonesia sama,” kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/12).
Priyo menambahkan, komunikasi antara kedua partai positif untuk menyamakan pandangan perbaikan bangsa ke depan. “Positif dalam rangka membangun demokrasi kita yang lebih sehat dan bermartabat. Palu koalisi yang akan dibangun setelah pileg memang itu yang akan kita perjuangkan,” pungkasnya.
Kendati begitu, Golkar lanjut dia belum memutuskan posisi capres dan cawapres. Penentuan Aburizal Bakrie sebagai capres pun akan ditetapkan tahun depan mengukur tingkat elektabilitas melalui hasil survei.
“Karena hari ini kami masih konsolidasi. Kami belum membicarakan posisi cawapres dan seterusnya,” katanya.
PDI Perjuangan mengusulkan agar penyelenggaraan Pemilu presiden 2014 didahulukan daripada Pemilu Legislatif. Tujuannya, agar pemilu berjalan lebih adil.
“Ketua Umum menginginkan terjadi demokrasi yang fair. Kami berharap seandainya Pemilu presiden itu bisa dilaksanakan lebih dulu akan lebih fair,” ujar Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, saat jumpa pers di sela-sela Rakernas I PDI Perjuangan di Hotel Harris, Jalan Peta, Bandung, Jawa Barat.
Dengan mendahulukan pemilihan presiden, PDI Perjuangan yakin partai-partai politik akan lebih solid mendukung calon mereka sejak awal. “Karena mau tidak mau tim kampanye harus bisa berjalan untuk mengkonsolidasikan partai politiknya dalam memenangkan atau mempertahankan calon yang sudah dalam pilpres yang akan datang ini,” kata Puan.
Lebih jauh, Puan menjelaskan usulan ini baru sebatas pembahasan internal di PDI Perjuangan karena partai-partai lain belum tentu setuju. “Tapi ini kan sudah kita ketahui, teman-teman lain (partai lain) tidak setuju dengan wacana ini. Tapi tetap menjadi pembahasan di internal,” ujarnya.
“Kami sudah sepakat, PDIP sampai pemandangan 25 DPD tadi sepakat menyerahkan wewenang itu kepada hasil Kongres Bali yang lalu, yaitu jangan berpolemik dan jangan bertentangan dengan apa yang telah dihasilkan Kongres Bali,” ujar Puan.
Bagi Puan, siapa pun yang ditunjuk oleh Megawati merupakan wewenang dia sebagai Ketua Umum. “Kami tetap menyerahkan hasil keputusan itu kepada Ketua Umum kami, Megawati Soekarnoputri. Siapa pun yang akan maju dalam pesta demokrasi 2014 adalah wewenang ketua umum,” imbuhnya.
Menurutnya, calon yang akan diusung dari Partai Banteng Moncong Putih itu adalah kader terbaiknya. “Jadi, di antara kami InsyaAllah tidak akan dipertentangkan, tanpa mempolemikkan si A, si B, dan yang lain. Yang pasti 2014 yang akan maju adalah kader terbaik dari PDIP,” tegasnya.
Selain itu, Rakernas I PDI Perjuangan menuntut aparat penegak hukum agar memberi kepastian terhadap penyelesaian kasus penyerangan kantor DPP PDI di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta pada tanggal 27 Juli 1996.
Hal itu disampaikan Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat membacakan rekomendasi hasil Rakernas I PDI Perjuangan di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/12).
“Pengabaian kepastian dan perlindungan hak-hak para korban dalam peristiwa penyerbuan Kantor DPP PDIP hingga saat ini belum tuntas proses hukumnya,” kata dia.
Sebab itu melalui Rakernas ini pihaknya memerintahkan Fraksi PDIP DPR RI agar kembali mendesak keseriusan aparat hukum menuntaskan dan memberi kepastian hukum atas kasus yang dikenal dengan nama ‘Kuda Tuli’ itu.
“Oleh sebab itu Rakernas I PDIP memerintahlan Fraksi PDIP DPR RI untuk secara terus menerus mendesak Kepolisian, dan Kejaksaan RI menuntaskan proses hukum dan mengungkap pelaku utamanya,” pungkasnya.
Rakernas I PDI Perjuangan telah usai dan berjalan lancar. Sejumlah keputusan yang menjadi sikap PDI Perjuangan kedepan pun akhirnya diputuskan.
Setidaknya ada 15 rekomendasi yang dihasilkan pada Rakernas PDI Perjuangan kali. Antara lain, calon presiden dari PDIP 2014 mendatang menjadi kewewenangan Ketua Umum Megawati Soekarno Puteri, penyelesaian kasus Papua, komitmen sebagai Partai Pelopor Anti Korupsi, dan pengusutan kasus Lapindo Brantas.
Rekomendasi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua OC Rakernas I yang juga Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat acara penutupan Rakernas I, yang diselenggarakan di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/12).
Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri tak banyak memberikan catatan dalam Rakernas I tersebut. Puteri Presiden Pertama RI Soekarno itu hanya mendoakan para peserta Rakernas agar sehat selalu dan selamat hingga kediaman masing-masing.
“Segera cepat pulang, jaga kesehatan, saya mendoakan semua peserta selamat hingga rumah, karena kita tahu semua, kita telah begadang hingga malam untuk memutuskan ini semua,” ujar Mega saat menutup acara Rakernas I.
“Rakernas I resmi saya tutup,” tutup Mega.
Selain itu, tak lupa Megawati melontarkan dengan jargon yang tak pernah lepas dari partai banteng bermoncong putih itu. “Merdeka!,” ucap Mega.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s