Ibu di China Lahirkan Bayi Seberat 7 Kg
| Egidius Patnistik | Kamis, 9 Februari 2012 | 11:07 WIB
REUTERS
Chun Chun, bayi yang lahir dengan berat badan 7,04 di China.

BEIJING, KOMPAS.com – Seorang ibu di China tengah telah melahirkan seorang bayi seberat tujuh kilogram. Boleh jadi itu merupakan bayi baru lahir terberat yang pernah tercatat di negara itu.

Harian Tianjin Post yang dikelola negara melaporkan, ibu berusia 29 tahun di Provinsi Henan itu melahirkan bayi laki-laki tersebut Sabtu (4/2/2012) lalu melalui operasi caesar.

Proses kelahiran bayi itu dikatakan hanya berlangsung 20 menit. Baik ibu maupun si bayi, yang diberi nama Chun Chun, kondisinya baik-baik saja.

Harian itu mengatakan, orang tua bayi itu berpostur seperti orang China kebanyakan. Sang ibu tidak mengalami hal tidak biasa selama kehamilan. Ia juga tidak melakukan diet khusus.

Harian tersebut mengatakan, belum dapat dipastikan apakah Chun Chun yang beratnya mencapai 7,04 kilogram itu merupakan bayi terberat yang pernah lahir di China.

Guinness World Records mengatakan, bayi baru lahir terberat yang pernah tercatat lahir dari seorang wanita Ohio tahun 1879. Bayi itu lahir dengan berat 10,77 kilogram.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s