Anggota DPR Tak Penuhi Janji Istri Siri
Sandro Gatra | A. Wisnubrata | Kamis, 9 Februari 2012 | 10:59 WIB
KOMPAS/HENDRA A SETYAWANBanyak kursi kosong saat sidang paripurna di gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/2/2011). Sidang paripurna tersebut membahas beberapa agenda antara lain lapoan Badan Kehormatan terkait hasil pembahasan peraturan DPR tentang kode etik anggota dewan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Rupanya tidak hanya politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul saja yang tengah bermasalah dengan kehidupan keluarga. Ada pula anggota Dewan Perwakilan Rakyat lain yang bermasalah.

Ketua Badan Kehormatan DPR M Prakosa mengatakan, pihaknya telah memberi peringatan kepada anggota Dewan lantaran mengikari janji-janji kepada istri sirinya. Adapun terkait pernikahan siri itu, kata dia, pihaknya tak mempermasalahkan lantaran tidak dilarang agama.

” Dia janji kepada istri sirinya tapi tidak ditepati. Istrinya menuntut janjinya. Kita beri peringatan tertulis,” kata Prakosa ketika dihubungi, Kamis (9/2/2012).

Prakosa mengatakan, teguran itu sudah dikirimkan melalui fraksi dan anggota Dewan tersebut. Namun, dia tak mau menyebut siapa anggota terhormat itu dan fraksinya lantaran hal itu adalah permasalahan keluarga.

Sebelumnya, BK menegur keras Ruhut terkait laporan Anna Rudhiantiana Legawati (50), perempuan yang mengaku masih istri sah Ruhut. Anggota Komisi III DPR itu menanggapi santai teguran itu. Menurut dia, BK tak perlu mencampuri urusan keluarga orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s