Fadel Muhammad Pastikan Tak Akan Maju di Pilgub DKI

JAKARTA – Politikus Partai Golkar Fadel Muhammad Menegaskan, dirinya tidak akan ikut dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta pada pertengahan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Fadel di sela-sela Orientasi Fungsionaris Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Jakarta, Sabtu (11/2/2012).

“Saya tidak berniat menjadi calon gubernur DKI, beri kesempatan kepada kader-kader Golkar yang lain,” katanya. Fadel mengaku mendengar namanya digadang-gadangkan sebagai salah satu cagub DKI dari Partai Golkar, saat mantan Gubernur Gorontalo ini tengah berada di luar negeri.

“Nama saya naik di survei-survei, tapi saya sendiri belum pernah menyatakan itu,” ujarnya.

Mengenai alasan dirinya tidak tertarik maju menjadi DKI-1 itu, Fadel mengaku ingin konsentrasi untuk pemenangan Ketua Umum Aburizal Bakrie di bursa capres 2014. “Saya berusaha mencari strategi bagaimana Golkar bisa menang lagi, minimal mengembalikan suara kita pada tahun 2004 lalu,” tegasnya.

Sebab pada 2004, dirinyalah yang menjadi ketua pemenangan pemilu. Karena itu dia ingin berkonsentrasi untuk membawa Golkar sebagai pemenang di Pemilu Legislatif 2014 dan sukses pula membawa Aburizal menjadi Presiden 2014.

Minggu depan, kata dia, petinggi Partai Golkar akan menggelar rapat untuk menentukan siapa calon Gubernur DKI yang akan diusung Golkar. Sejuah ini, sejumlah nama, seperti Tantowi Yahya, Alex Nurdin, dan Prya Ramadhani disebut-sebut sebagai bakal calon gubernur DKI dari Golkar.

Mengenai syarat kader Golkar bisa maju sebagai calon gubernur DKI, kata dia, antara lain tingkat elektabilitasnya harus tinggi dan ada mitra partai untuk ikut menyumbang suara.

Jika ternyata tidak ada partai yang ingin berkoalisi, tegas Fadel, Golkar bersedia meski hanya menjadi DKI-2. “Bagi saya lebih baik Golkar sebagai wakil, ketimbang tidak sama sekali. Ini untuk menjaga eksistensi Golkar di Jakarta. Karena strategi politik di Jakarta ini penting sekali buat kita,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s