Partai Golkar Sasar 30 Persen Suara di DKI, Jabar, dan Banten
Nina Susilo | Marcus Suprihadi | Rabu, 15 Februari 2012 | 11:40 WIB
SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYATIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com — Persiapan untuk Pemilu 2014 semakin kerap dilakukan Partai Golkar. Untuk wilayah Jawa I, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, Partai Golkar menargetkan kemenangan 30 persen suara pemilih.

”Kemenangan di wilayah Jawa I tergantung soliditas partai. Saya yakin kami dapat memenangkan 30 persen (suara) di Jawa I,” tutur Ade Komarudin, Ketua Bidang Pemenangan Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar dalam rapat koordinasi teknis bidang pemenangan pemilu wilayah Jawa I, di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie juga meminta semua kader bekerja keras. Salah satu yang ditekankan adalah program karya-kekaryaan yang dijalankan untuk pemenangan pemilu.

Jawa I, menurut Ical, adalah wilayah yang sangat strategis sebab menyangkut DKI, Banten, Jabar dengan jumlah penduduk 50 juta orang atau 22 persen dari seluruh penduduk Indonesia.

Wilayah prestisius, barometer nasional, dan penentu kemenangan partai dalam pemilu ini pernah menjadi lumbung suara PG. Namun, sejak reformasi, Partai Golkar tertinggal oleh partai-partai lain.

Di DKI, misalnya, pilihan masyarakat beralih pada PDI-P yang memenangi suara masyarakat DKI pada 1999, PKS pada 2004, dan Partai Demokrat pada 2009. Demikian pula di Jawa Barat, pemenang pemilu beralih pada PDIP (1999), Partai Golkar (2004), dan Partai Demokrat (2009).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s