Wah, FA Dukung Pesepak Bola “Gay”!
Ifaliani Cleopradnya Elwahby | Caroline Damanik | Selasa, 21 Februari 2012 | 13:35 WIB

Daily Mail/AP

Justin Fashanu.

LONDON, KOMPAS.com – Asosiasi sepak bola di Inggris (FA) membuat sikap mengejutkan. FA dikabarkan mendukung dan melindungi setiap pemain bola Inggris gay atau penyuka sesama jenis. Seperti dilansir oleh Daily Mail, FA telah berjanji akan memberikan dukungan penuh dan  mengubah paradigma gay pada pemain sebak bola dari hal yang tabu menjadi sesuatu yang biasa.

Pada peluncuran kampanye kesadaran bertema “Opening Doors and Joining In”, FA juga berjanji akan memberikan sanksi kepada siapapun yang mengejek dan melecehkan pemain sepak bola yang mengaku gay. Meskipun demikian, dukungan ini bukan dimaksudkan untuk mencari pemain bola yang mempunya kelainan seksual.

Hal ini hanya untuk memberikan kenyamanan pada pemain sehingga tidak perlu takut untuk mengaku sebagai gay. Adrian Bevington sebagai Direktur Komunikasi FA juga ikut memastikan dan meyakinkan tentang masalah ini.

“Kami ingin memastikan bahwa jika setiap pemain ingin terbuka tentang seksualitas mereka, maka mereka dapat melakukannya dengan dukungan penuh dari FA. Kami ingin budaya “Lalu apa?” dalam sepak bola,” ujar Bevington.

FA juga mengimbau kepada fans, pemain dan manajer dalam sepak bola untuk ikut mendukung keputusan ini. Sepanjang sejarah sepak bola, hanya Justin Fashanu, satu-satunya pemain Inggris yang berani mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s