BPOM Data Pangan dan Obat Impor
Kris R Mada | Marcus Suprihadi | Senin, 27 Februari 2012 | 10:44 WIB

BATAM, KOMPAS.com- Badan Pengawas Obat dan Makanan Kepulauan Riau mengumpulkan pengusaha obat, makanan, dan minuman, Senin (27/2/2012) di Batam. Kegiatan itu untuk sosialisasi sekaligus pendataan makanan, minuman, dan obat impor.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepulauan Riau Fanani Mahmud mengatakan, pihaknya menyosialisasikan prosedur dan syarat pendaftaran pangan dan obat impor. “Kami mengundang pengusaha bidang pangan untuk menyampaikan hal ini,” ujarnya, Senin (27/2/2012) di Batam, Kepulauan Riau.

BPOM antara lain memberi tahu beberapa jenis pangan dan obat harus didaftarkan lewat fasilitas elektronik. Hal itu antara lain merespon permintaan pengusaha agar pendaftaran dipermudah. “Sekarang pendaftaran bisa dari kantor masing-masing. Tidak perlu datang ke kantor pendaftaran,” tuturnya.

Para pengusaha juga dipersilahkan langsung mendaftar di BPOM Kepri. Kebijakan itu juga untuk mendukung kebijakan kawasan bebas di Batam, Bintan, Karimun (BBK). “Tidak perlu mendaftar ke Jakarta lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s