Auditorium Teleconference Untuk Mahasiswa FEB UGM
Maria Natalia | Benny N Joewono | Rabu, 29 Februari 2012 | 15:02 WIB
Maria Natalia serah terima dan peresmian Auditorium FEB UGM dari Djarum Foundation, di Yogyakarta, Rabu (29/2/2012)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Djarum Foundation memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan kepada Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Bantuan tersebut berupa fasilitas auditorium dan kelengkapan sarana belajar teleconference di gedung Pertamina Tower pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Kini, mahasiswa FEB dapat mengikuti kuliah umum di auditorium itu dengan teleconference bersama mahasiswa dari daerah lain maupun dari luar negeri.

Auditorium yang dapat menampung sekitar 123 orang ini dibuat mirip dengan bentuk ruang bioskop film dengan tatanan kursi bertingkat dan kedap suara.

Warna hitam dan merah mendominasi audiotorium itu dengan layar lebar berukuran sekitar 150 inci di depannya. Interior dan eksterior auditorium teleconference ini melewati proses pembuatan sejak November 2011 lalu.

Perwakilan dari Djarum Foundation, Agus Santoso Suwanto mengungkapkan dengan adanya auditorium teleconference ini dapat memberikan keleluasaan bagi mahasiswa-mahasiswi untuk dapat mengenal dunia lebih luas, tanpa terpisah jarak dan waktu.

“Ini kami buat dengan dilandasi keinginan pendidikan Indonesia akan lebih maju. Auditorium dengan layar lebar ini mampu menghadirkan suasana dunia. Menembus batas sekat ide. Kita berharap dapat memajukan FEB untuk mendapat pengakuan dunia internasional,” ujar Agus dalam sambutannya di peresmian Auditorium di Kampus FEB UGM, Yogyakarta, Rabu (29/2/2012).

Sementara itu, Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama FEB UGM Wihana Kirana Jaya mengungkapkan apresiasi atas bantuan Djarum Foundation tersebut. Diharapkan, mahasiswa dan mahasiswinya dapat memanfaatkan bantuan ini untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Kerja sama dengan Djarum Foundation sendiri sudah kami jalin cukup lama. Kami berharap dapat terus berkembang dunia pendidikan dengan bantuan seperti ini. Selama ini Djarum Foundation juga sudah banyak bekerja sama dengan kami untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa kami, sehingga motivasi belajar tetap terpacu” tutur Wihana.

Tak hanya untuk kuliah umum, audiotorium teleconference ini juga akan dimanfaatkan untuk pergelaran kesenian dan musik sesuai dengan bakat mahasiswa-mahasiswi FEB UGM.

“Ini auditorium multimedia sehingga bisa dipakai untuk acara Seminar, kesenian dan pertunjukan musik. Mahasiswa kami sangat antusias dengan adanya auditorium baru ini. Ini dapat mereka manfaatkan seoptimal mungkin,” ujar perwakilan dari Bagian Umum FEB UGM, Slamet Mulyadi.

Memeriahkan acara peresmian auditorium FEB UGM ini, hadir sejumlah musisi seperti Nugie, Sierra Sutedjo, Aning Katamsi dan pertunjukkan musik oleh salah satu Dosen FEB UGM Anggito Abimanyu bersama Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s