Asyik, Naik Balon Udara di Sejuknya Bandung
| kadek | Rabu, 29 Februari 2012 | 10:49 WIB
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Balon udara di kampung gajah
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Kampung Gajah
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Kampung Gajah
Foto:

KOMPAS.com – Jangan harap bertemu gajah di Kampung Gajah. Tetapi balon udara sebesar ”gajah” siap membawa Anda terbang. Kampung Gajah terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Bandung. Letaknya sekitar setengah jam dari pusat Kota Bandung ke arah Lembang.
Kampung Gajah sebenarnya memiliki beragam wahana permainan yang cocok untuk keluarga. Namun, Anda harus mencoba naik balon udara di Kampung Gajah. Bersama 5 orang lainnya, Anda akan dibawa naik ke ketinggian 20 sampai 35 meter, tergantung kondisi cuaca.

”Kalau cuaca bagus bisa 35 meter tingginya. Tapi biasanya 20 sampai 25 meter,” kata Public Relations Kampung Gajah Herman Susanto.

Wush, bunyi tabung gas dan jilatan api membawa balon ke udara. Awalnya terasa panas di kepala, lalu sensasi melayang muncul. Tiba-tiba saja Anda sudah berada di atas, melihat pemandangan Bandung dari ketinggian. Sayangnya, balon udara tidak bergerak berkeliling. Hanya naik dan turun.

Tetapi, lumayanlah, Anda akan dibawa melayang di udara selama 15 menit. Untuk naik balon udara ini, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp 125.000. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang balon udara.

Atau, coba Anda berfoto di area lounge atau tempat makan di dekat landasan balon udara. Duduk berhadapan dengan kekasih dengan balon udara cantik di belakang. Terkesan manis! Mau coba yang lebih romantis? Naik saja di malam hari.

”Kampung gajah sebenarnya buka sampai malam, jam 8. Kalau memang ada peminat yang mau naik balon udara sebelum jam tutup, bisa saja,” ungkap Herman.

Selain balon udara, Anda bisa bermain aktivitas luar ruangan seperti Touring ATV, Fun Bike, Horse Riding, Outbound Activities, Segway, Buggy, dan SkyRider. Mau yang santai bisa keliling Kampung Gajah, Anda bisa naik kuda atau delman.

Nah, mau yang seru dan menantang adrenalin, Anda bisa mencoba wahana Skyrider. Wahana ini sebenarnya seperti flying fox. Jadi Anda akan dibawa meluncur di ketinggian dari satu titik ke titik lainnya. Bedanya, kaki Anda tidak akan bergelantungan, namun vertikal. Luruskan tangan Anda dan rasakan berlaga ala Superman.

Wahana seru lainnya adalah Off Road. Anda akan naik mobil Amphibi yang besar dan beroda delapan. Secara beramai-ramai, Anda akan dibawa memacu medan nan sadis. Ya, penuh lempur dan tanjakan, lalu tiba-tiba memutar stir ke kanan dan kiri di jalanan yang sempit. Kemudian melintas tanah berdebu, sedetik kemudian di kubangan air.

Jangan lewatkan pula wahana Tubby Slide. Ini semacam seluncuran seperti di sebuah waterpark. Bedanya, seluncuran ini tanpa air! Jadi, pengunjung akan naik ban lalu meluncur di lintasan dengan kemiringan 38 derajat.

Landasannya tidak berisi air, melainkan terbuat dari semacam karet. Wussshhh, selintas seperti sedang terbang ke bawah. Anda bisa pilih Tubby Slide Single atau Adventour. Kalau Single, maka Anda hanya naik ban sendirian dengan lintasan lurus. Sementara Adventour, bisa beramai-ramai dan lintasannya berkelok. Sangat seru dan membuat ketagihan. Sekali naik tidak akan cukup!

“Ini asalnya dari Italia. Tubby Slide di Asia hanya ada di Kampung Gajah ini,” kata Herman.

Kampung Gajah buka mulai pukul 9 pagi sampai 8 malam di hari kerja. Pada akhir pekan, jam buka lebih awal yaitu pukul 8 pagi. Tiket masuk di hari kerja Rp. 15.000, sementara di akhir pekan Rp. 25.000. Namun baiknya Anda membeli tiket terusan saja. Tiket terusan seharga Rp. 150.000 di hari kerja dan Rp. 200.000 di akhir pekan.

Dengan tiket terusan, Anda bisa menikmati wahana-wahana di Kampung Gajah termasuk waterpark yang baru dibuka, tanpa perlu membayar tiket tambahan untuk setiap wahana. Namun, tiket terusan tidak berlaku untuk wahana Balon Udara, bioskop 4 dimensi, dan Segway.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s