Blackberry yang Lucu
FX. Laksana Agung S | Agus Mulyadi | Selasa, 28 Februari 2012 | 23:10 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (28/2/2012), menilai Blackberry lucu.

“Lucu kan bahwa kita sudah membeli 6 juta Blackberry, tapi zona waktu Jakarta saja enggak ada. Yang ada Bangkok dan Singapura,” kata Gita.

Lebih lucu lagi, Gita melanjutkan, Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry tak membangun pabrik di Indonesia. Padahal Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak membeli Blackberry.

Gita melanjutkan, laporan keuangan RIM tahun lalu menunjukkan bahwa penjualan Blackberry mencapai 20 miliar dollar AS.

Tahun ini, rencananya RIM akan menjual 4-5 juta unit di Indonesia. Jika harga per unit senilai 300-400 dollar AS, maka omzet total RIM dari penjualan di Indonesia senilai 2 miliar dollar AS atau 10 persen dari total penjualan globalnya.

“Lucu kan, kalau Indonesia sudah memberikan kesejahteran luar biasa ke suatu perusahaan dalam konteks 10 persen dari total penjualan, tapi tak ada zona waktu Jakarta; dan enggak ada kepentingan siapa pun di negara asal mereka untuk membangun pabrik di sini, (tetapi) justru di negara tetangga kita. Ini harus disikapi,” kata Gita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s