Siswa SMA Dianiaya Polisi
Kornelis Kewa Ama Khayam | Nasru Alam Aziz | Rabu, 29 Februari 2012 | 20:33 WIB

 

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Deny Usboko (19), siswa kelas 3 salah satu SMA di Kefamenanu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, dianiaya seseorang yang diduga oknum polisi dari Polsek Insana Utara. Penganiayaan mengakibatkan kaki Deny patah dan kepala bocor, tetapi hingga Rabu (29/2/2012) tidak diproses hukum.

Direktur Lembaga Advokasi HAM dan Korban Tindak Kekerasan Masyarakat Timor Tengah Utara Viktor Manbait mengungkapkan, peristiwa berawal ketika Deny berboncengan sepeda motor dengan Mindo pada 1 Januari 2012.

”Mungkin saja ada pelanggaran yang dilakukan korban dalam hal berlalu lintas. Polisi lalu menahan korban kemudian memukul korban sampai mengalami patah kaki kanan di tulang pangkal paha, tulang mata kaki, bocor kepala di bagian belakang. Korban kemudian dibiarkan tergeletak di jalan begitu saja dan kemudian diangkut mobil penumpang menuju RSU Kefamenanu,” tutur Manbait, Rabu.

Ia mengatakan, kasus ini telah dilaporkan ayah korban, Yohanes Seuk Usboko, ke Polsek Insana Utara pada 5 Januari 2012, tempat oknum polisi tersebut bertugas. Meski demikian, tidak pernah ada tindak lanjut dari laporan tersebut.

”Merasa tidak puas, orangtua korban melaporkan kejadian ini kepada lembaga advokasi HAM dan korban tindak kekerasan terhadap masyarakat di Timor Tengah Utara. Kami menilai tindakan oknum polisi ini harus diproses secara hukum karena polisi tidak kebal hukum sebagaimana janji Kepala Polda NTT beberapa waktu lalu,” kata Manbait.

Kepala Bidang Humas Polda NTT Komisaris Antonia Pah menyatakan belum mendapat laporan dari Polres Timor Tengah Utara. ”Kami akan cek informasi ini,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s