Jumlah Uang Dhana Simpang Siur
Maria Natalia | I Made Asdhiana | Jumat, 2 Maret 2012 | 19:26 WIB
MARIA NATALIAMobil impor asal Amerika Serikat merek Chrysler milik Dhana dengan nomor polisi B 907 DA. Diakui Dhana, mobil tersebut dibeli pada tahun 2001 dengan kisaran harga Rp 165.000.000.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Jumlah uang Dhana Widyatmika belakangan menjadi simpang siur. Siang tadi kuasa hukum Dhana, Daniel Alfredo menyebut Dhana hanya punya puluhan juta bahkan tak hafal jumlah rekening pribadinya sendiri. Kini, kuasa hukum Dhana yang lain, Reza Edwijanto mengatakan Dhana hanya memiliki uang sekitar Rp 400 juta. Uang itu merupakan jumlah total dari rekening Dhana di lima bank.

Data yang saya dapat adalah jumlah di seluruh rekeningnya adalah sekitar 400-an juta.
— Reza Edwijanto

“Data yang saya dapat adalah jumlah di seluruh rekeningnya adalah sekitar 400-an juta,” ujar Reza di Gedung Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Agung, Jumat (2/3/2012).

Jumlah Rp 400 juta itu, kata dia, hanya milik Dhana. Sementara jumlah rekening istrinya, Diah Anggraini berbeda. Namun, Reza mengaku tak mengetahui jumlahnya.

Reza juga mengatakan tak tahu jika ada kemungkinan jumlah lainnya yang dikantongi pihak Kejaksaan. Menurut Reza, sejauh ini tim penyidik belum menanyakan pada Dhana terkait jumlah rekeningnya.

Dhana baru saja diperiksa rekeningnya sore ini di Bank Mandiri. “Untuk semua rekening yang di sita itu di bawah satu miliar. Makanya sekarang lagi diperiksa,” jelasnya.

Uang milik Dhana sampai sekarang memang belum terkuak. Kejaksaan Agung hanya menyebut sudah menyita dan memblokir sejumlah uang nilainya yang bernilai miliaran rupiah. Disebut, kekayaan dan uang Dhana berasal dari warisan orangtua dan mertuanya serta bisnis showroom mobil dan mini marketnya. Namun, Kejaksaan Agung belum memberikan angka total berbagai aset milik Dhana seluruhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s