Taiji Nishitani Pimpin Peringkat Pebalap Asia
Helena Fransisca Nababan | Agus Mulyadi | Jumat, 2 Maret 2012 | 19:18 WIB

 

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Jepang Taiji Nishitani memimpin peringkat pebalap sepeda Asia Tour 2011-2012, dalam peringkat pebalap yang dikeluarkan Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) pekan ini.

Dalam situs resmi UCI, Jumat (2/3/2012) disebutkan, Nishitani menjadi pemuncak peringkat dilihat dari total koleksi poin yang ia raih hingga akhir Februari 2012. Poin tambahan yang membuat ia menjadi nomor satu adalah hasil dari Kejuaraan Asia Balap Sepeda 2012 di Malaysia, pertengahan Februari lalu.

Dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda, Nishitani meraih perunggu di nomor road race atau jalan raya. Sementara di nomor Individual Time Trial, ia finis di urutan ketujuh.

Dari sejumlah kejuaraan yang ia ikuti pada 2011 dan 2012, Nishitani total mengoleksi 144 poin. Menyusul di belakangnya adalah pebalap kawakan asal Hong Kong, Wong Kam Po dengan 120 poin. Sementara peringkat ketiga diisi pebalap asal Perancis, Justin Jules dengan 119 poin.

Sebagai peraih perak Individual Pursuit pada Asian Games 2006 juga juara Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Jepang pada 2009, Nishitani memiliki keahlian khusus dalam sprint.

“Nishitani itu patut dicontoh. Dia selalu berlatih amat keras. Dia juga selalu menyuport teman-teman dalam setimnya, juga pebalap muda,” ujar Takumi Beppu, manajer tim Aisan Racing, tim tempat Nishitani bergabung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s