Hampir Bersamaan, Gempa Guncang India dan Argentina
| Tri Wahono | Senin, 5 Maret 2012 | 16:36 WIB
Ilustrasi

KOMPAS.com – Dalam waktu yang tidak berselang lama, gempa bumi kuat mengguncang India dan Argentina, Senin (5/3/2012). Gempa pertama mengguncang Ibu Kota India, New Delhi, pukul 13.10 waktu setempat atau 14.40 WIB. Gempa kedua mengguncang Kota Santiago del Estero, pukul 04.46 waktu setempat atau 14.46 WIB.

Menurut data yang dilansir badan geologi AS atau United States Geological Survey (USGS), gempa di New Delhi bermagnitud 5,2. Pusat gempa 48 kilometer barat laut New Delhi di kedalaman 19 kilometer.

“Tidak ada laporan korban jiwa dan kerusakan sejauh ini,” kata Biro Informasi Pers pemerintah India tak lama setelah gempa tersebut mengguncang. Getarannya terasa cukup kuat sehingga menggetarkan gedung-gedung bertingkat dan warga berlarian ke jalanan.

Gempa di Argentina lebih kuat dengan magnitud 6,1. Pusat gempa 111 kilometer tenggara Kota Santiago del Estero di bagian utara Argentina di kedalaman 550 kilometer. Meski lebih kuat, belum ada laporan kerusakan materi maupun korban jiwa akibat gempa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s