India Uji Coba Rudal Supersonik
| Egidius Patnistik | Senin, 5 Maret 2012 | 16:12 WIB

 

brahmos
India berhasil melakukan uji tembak peluru kendali jelajah supersonik siluman Brahmos, Minggu (4/3/2012) di Pokhran, Rajasthan, negara bagian di India barat.

NEW DELHI, KOMPAS.com — India berhasil melakukan uji tembak peluru kendali jelajah supersonik siluman Brahmos, Minggu (4/3/2012), di Pokhran, Rajasthan, negara bagian di India barat.

“Rudal jelajah supersonik Brahmos yang berkemampuan jelajah 290 kilometer diuji tembak di Pokhran oleh Angkatan Darat India. Rudal itu menghancurkan sasaran terpilih di lapangan tembak berkisar di Rajasthan,” kata sebuah sumber, sebagaimana dikutip Xinhua-OANA.

Rajasthan memiliki perbatasan internasional dengan Pakistan. Wakil Kepala Angkatan Darat India Letnan Jenderal Singh Shri Krishna hadir dalam uji tembak tersebut dan mencatat bahwa Brahmos merupakan rudal jelajah tercepat di dunia dalam operasinya.

Brahmos, yang dapat diluncurkan dari kapal selam, kapal, pesawat udara, dan dari darat, merupakan produk  perusahaan patungan antara Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan India dan NPO Mashinostroeyenia dari Rusia yang telah bersama-sama membentuk Brahmos Aerospace Private Limited.

Rudal itu telah dimasukkan ke dalam jajaran persenjataan Angkatan Laut dan Angkatan Bersenjata India. Rudal Brahmos sangat dibutuhkan untuk “strategi proaktif perang konvensional” tentara India dalam mengahadapi “kelompok-kelompok petempur” di seberang perbatasan dan untuk menghadapi Pakistan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s