Berharap Emas Pantai Selatan, Rp 20 Juta Lenyap
Sutarmi | Tri Wahono | Rabu, 7 Maret 2012 | 18:53 WIB
SUTARMI Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Haryanto memberikan keterangan terkait kasus penipuan, Rabu (7/3/2012).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Ibarat sudah jatuh sudah tertimpa tangga, nasib malang dialami Wahyu Wijayanto (37) warga Caturtunggal, Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Ia tertipu Rp 20 juta oleh seorang yang mengaku juru kunci Pantai Selatan.

“Katanya dia mampu mengembalikan uang,” kata Wahyu Wijayanto, Rabu (7/3/2012). Ia memang pernah ditipu Rp 950 juta pada Agustus 2010 lalu tanpa menyebut masalahnya.

Wahyu mengatakan, orang yang mengaku juru kunci itu mengaku dapat mengembalikan atau juga mengganti uang tersebut. Konon, uang akan dikembalikan berupa emas batangan yang ditarik dari Pantai Selatan.

“Syaratnya saya harus menyerahkan mahar berupa uang Rp 10 juta, tapi selang dua minggu tidak ada perkembangan. Saya malah kembali dimintai uang lagi sebesar Rp 10 juta. Jadi saya ditipu Rp 20 juta. Sampai sekarang belum ada perkembangan,” kata Wahyu.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Haryanto mengatakan kasus penipuan ini sedang dalam penyelidikan. “Kami memang menerima pengaduan dari yang bersangkutan, Selasa (6/3/2012). Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata Haryanto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s