Satu Malam, Polisi Bawa 10 PSK dari Prigen
Moh. Anas | Glori K. Wadrianto | Jumat, 9 Maret 2012 | 18:12 WIB
KOMPAS.com/Moh. Anas Sepuluh PSK yang terjaring Razia Pekat di kawasan puncak Tretes Prigen Jawa Timur.

PASURUAN, KOMPAS.com – Upaya Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan mengikis praktik prostitusi di kawasan puncak Prigen, terasa belum maksimal. Pasalnya, hampir setiap razia, masih saja ada wanita yang terjaring karena diduga melakukan praktik jual beli seks di vila maupun di warung-warung remang.

“Giat razia penyakit masyarakat (Pekat) untuk cipta situasi kondusif di wilayah Prigen memang kerap kita gelar. Untuk yang terakhir ini petugas mengamankan 10 PSK,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, Jumat (9/3/2012). 10 PSK tersebut diamankan dari 3 titik lokasi yakni di lingkungan Pesanggrahan, lingkungan Malabar dan lingkungan Gang Dahlia, Tretes, Prigen.

Razia melibatkan polisi gabungan dari satuan Samapta, Satuan Intelkam dan Satuan Reskim. Mereka digiring dari sejumlah vila dan warung remang-remang di tiga lingkungan yang dikenal sebagai dunia surganya bagi laki-laki hidung belang. Sedangkan pihak polisi memang mengklaim sudah maksimal dalam mengantisipasi praktik prostitusi yang berada di kawasan Prigen. Hal itu terbukti minimnya PSK yang berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Karena sebagian besar PSK yang ditangkap berasal dari luar kota. Sedangkan kawasan puncak Prigen yang dikenal segar dan dingin itu dikenal sebagai kawasan transit atau wisata,” tambahnya.

Berdasarkan catatan di humas Polres Pasuruan, dari 10 PSK hanya satu wanita saja yang berasal dari Kabupaten Pasuruan. Selebihnya dari luar kota, di antaranya dari Kabupaten Jember, Mojokerto, Kota Batu dan Malang. Bahkan, ada yang datang dari Lampung. “Semua PSK ini dijerat Pasal 2 (1), Perda Kabupaten Pasuruan Nomor 10 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Pelacuran dengan tindak pidana ringan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s