Strategi Khusus Pelatih untuk Timnas U-21
Caroline Damanik | Jumat, 09 Maret 2012 | 18:09 WIB

KOMPAS/KORANO NICOLASH LMS

Berlatiih – Setelah ikut berlatih bersamaa pemainnya, Kamis (8/3/2012) di Stadion Bomba, Barakas, Brunei Darussalam, Widodo C Putra, pelatih tim U-21 Indonesia juga memberikan latihan tendangan penalti yang tidak hanya dilakukan pemain penyerang, seperti Andik Vermansah, tetapi juga pemain lainnya.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih tim nasional U-21, Widodo Cahyono Putra, telah menyiapkan strategi khusus yang akan diinstruksikan kepada para pemainnya untuk dapat meraih kemenangan atas Brunei Darussalam pada laga final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Jumat (9/3/2012). Tekanan tanpa henti harus dilakukan dan bahkan harus terus diupayakan setelah kehilangan bola selama enam detik. Tim juga tak boleh lupa kembali pada organisasi tim, itu menjadi kunci strategi Widodo.

“Jangan biarkan (permainan Brunei) berkembang di lini tengah dan lini belakang kita, serta kita tutup sayap mereka,” ujarnya dalam wawancara jarak jauh, kemarin, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Widodo telah memaksimalkan masa rehat selama satu hari untuk mengembalikan stamina timnya dalam laga hari ini. Oleh karena itu, dia berharap timnya dalam kondisi bugar sehingga bisa tampil dengan fokus melawan pasukan Kwon Oh Son itu.

Timnas U-21 juga diingatkan untuk tidak memiliki kepercayaan diri yang berlebihan setelah menundukkan Vietnam dengan skor 2-0, Rabu lalu. Widodo pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, baik yang berada di Brunei maupun yang berada di Indonesia, terhadap timnya agar bisa memenangkan trofi yang terakhir dimenangkan pada tahun 2011 itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s