Farah Quinn: “Sehat itu Murah dan Gampang”

Eko Hendrawan Sofyan | Jumat, 9 Maret 2012 | 14:22 WIB

Raka FM
Farah Quinn

Raka FM
Farah Quinn

BANDUNG, KOMPAS.com — “Untuk sehat itu murah dan gampang lho, ibu-ibu,” ujar chef cantik Farah Quinn  di hadapan para peserta Raka Fun Cooking yang diadakan, Radio Raka 98.8 FM Bandung, Sabtu, (3/3/2012) pekan lalu.

Farah memang bukanlah seorang dokter, tapi sebagai seorang chef, ia cukup tahu asupan makanan seperti apa yang bikin sehat atau sebaliknya. Pengalaman itulah yang dicoba ditularkan kepada para ibu yang ikut serta dalam kegiatan Raka Fun Cooking With Farah Quinn.  

“Resiko obesitas mengintai anak-anak, apalagi anak-anak’kan senang makanan yang manis. Padahal, jika dicermati, banyak makanan mengandung gula tinggi. Makanya, anak saya dari kecil tidak dibiasakan mengkonsumsi gula,” ujarnya.

Lalu, seperti apa chef cantik itu memberikan asupan makanan yang sehat untuk anaknya? “Sedari kecil Arman (anaknya) saya biasakan mengonsumsi buncis dan saya mengganti gula pasir dengan gula jawa.  Untuk makanannya, saya membiasakan Arman dan suami mengonsumsi nasi merah atau roti gandum yang lebih banyak mengandung serat,” paparnya sambil sesekali mengaduk-aduk Talas Cake yang tengah dibuatnya.

Kebiasaan inilah yang ingin ditularkan Farah kepada ibu-ibu.  “ Dengan memasak kita bukan saja bisa menghemat pengeluaran, tapi juga mengontrol berapa banyak kalori dan kolesterol yang diasup oleh suami dan anak kita. Sehingga kalau anak atau suami kita mulai gemuk, kita tahu ada yang salah dengan menu yang kita hidangkan,” ujar perempuan berdarah Palembang itu yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan peserta.

Di acara yang digelar rutin per tri wulan itu, Farah tak cuma mendemokan  kepiawaiannya dalam hal memasak tapi juga memberikan cooking class dengan menu  Fettucini Ayam Kecap dan Talas Cake with Coconut Milk.  Ia juga ditemani salah seorang chef Hotel The Papandayan yang menyajikan demo masak dengan menu Honey Beef dan Crunchy Chicken Ala Papandayan,serta  menu Sapo Tahu dan Ayam Kungpao oleh seorang chef dari Kokita.

Antusias peserta begitu besar, terlebih saat Farah berbagi tips di acara cooking class. “Sudah cantik, pintar memasak pula,” puji salah satu peserta.

Kegiatan Raka Fun Cooking ini dipersembahkan oleh Radio Raka 98.8 FM Bandung bersama dengan Quantum Home Appliances, Bumbu Inti Kokita, PT Kirin, Garuda Food, Bank Permata, Tissue Tessa, Diapers Peemo, Khong Guan Saltcheese serta Hotel The Papandayan Bandung. Acara ini juga didukung  media partner Harian Tribun Jabar dan STV Bandung – Kompas TV. (Indra – Raka FM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s