Pengamat: KPK Harus Buktikan Semua Rahasia Nazaruddin

Amril Amarullah – Okezone
Selasa, 13 Maret 2012 07:39 wib
M. Nazaruddin (foto:Heru Heryono/okezone)

M. Nazaruddin (foto:Heru Heryono/okezone)

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, meminta media dan masyarakat tidak menanggapi semua pernyataan terdakwa kasus Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin, karena dianggap ngawur atau tidak benar.

Pengamat politik Universitas Indonesia, Ibramsyah justru menilai, apa yang dikatakan Nazar 75 persen adalah benar. “Karena apa, sejak menjadi buron hingga tertangkap, apa yang dikatakan Nazar mendekati kebenaran. Satu persatu orang-orang yang disebut Nazar menjadi tersangka,” jelas Ibramsyah saat dihubungi okezone, Senin (12/3/2012).

Sehingga, apa yang dikatakan Nazaruddin dengan mengatakan bahwa bila rahasia yang dimilikinya terbongkar, maka republik ini akan hancur, menurutnya cukup masuk diakal. Mengapa demikian, karena Nazar itu bendahara umum, dia juga tokoh sentral di partai, yah itu mungkin saja benar.

Karena itu, menurutnya, KPK yang seharusnya segera memeriksa Anas Urbaningrum, sebagai Ketua Umum Demokrat, agar semakin jelas apa makna pernyataan Nazaruddin itu.

“Makanya, KPK seharusnya berani memeriksa Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum Demokrat, sehingga semakin cerah maksud kicauan Nazar itu,” jelasnya.

Tetapi, kalau KPK lamban dan terkesan mendiamkan  posisi Anas seperti ini, jadi sulit dibuktikan. Walaupun sebenarnya, kata Ibramsyah mudah sekali, yakni cukup dengan melakukan pembuktian terbalik.

Tidak hanya itu, SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat juga seharusnya tidak diam saja. “Saya yakin SBY tahu persis apa yang sebenarnya terjadi,” tuturnya.

Karena itu, bila SBY ingin Demokrat bersih, SBY harus segera bertindak cepat, tetapi kalau ingin Demokrat hancur, yah seperti sekarang ini, masyarakat hanya dijejali kicauan-kicauan antar kader Demokrat itu sendiri. “Yang satu siap digantung di Monas (Anas), sementara satu lagi siap sumpah pocong (Nazar),”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s