Andhika ‘Kangen Band’ Desak Pecandu Narkoba Direhabilitasi

Selasa, 13 Maret 2012 – 17:10 wib
okezone.com

Andhika (Foto: Feddy/Okezone)

JAKARTA- Vokalis Kangen Band Andhika menilai pecandu narkoba lebih baik menjalani rehabilitasi. Pasalnya, Andhika pernah punya pengalaman direhabilitasi setelah tertangkap memakai narkoba, tahun lalu.

Pendapatnya itu juga terkait kasus narkoba yang melibatkan anak dari Wakil Gubernur Banten, Rano Karno. Pecandu narkoba, katanya, lebih baik jangan dipenjarakan dan harus direhabilitasi untuk diobati.

“Seorang pecandu itu harus direhabilitasi, bukan dipenjara, harus diobatin,” tegasnya ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2012).

Andhika yang baru saja keluar dari penjara terkait kasus narkoba sangat menyesali perbuatannya yang pernah terjerumus di dunia obat-obatan terlarang. Bahkan, Andhika juga menyesalkan pergaulan masa lalunya.

“Namanya pergaulan kita ada di tempat tongkrongan seperti berada di dalam circle yang tidak aman. Satu orang pemakai pasti semuanya akan ketularan, jadi itu salah pergaulan saja sama saja kayak aku,” tuturnya.

Namun, Andhika juga mengingatkan kepada pemerintah agar peredaran narkoba diberantas dengan serius. Pasalnya, Andhika menilai yang pantas di penjara adalah pengedarnya, bukan penggunanya.

“Masalah narkoba di Indonesia ini semakin besar ya, makin luas. Semakin tahun semakin bertambah, bukan semakin berkurang. Jadi yang dipenjara itu bukan penggunanya, melainkan pengedarnya,” tutupnya.(rik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s