WWDC 2012: Dari iOS 6 Hingga Si Laptop Gahar

Ardhi Suryadhi – detikinet
Selasa, 12/06/2012 06:21 WIB


Suasana Acara WWDC 2012 (slashgear)

Jakarta – Gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2012 benar-benar menjadi ajang bagi Apple untuk memamerkan sederet jagoan baru mereka. Mulai dari iOS 6 hingga kemunculan si laptop gahar.

Untuk iOS 6 mungkin sudah bisa diduga sebelum WWDC berlangsung. Dimana di venue yang berlangsung di San Fransisco tersebut, sudah banyak terpampang banner sistem operasi mobile terbaru Apple ini.

Bagi para developer disebutkan sudah dapat mulai mengoprek iOS 6, namun bagi kalangan user masih harus menunggu hingga waktu yang belum ditentukan.

Tentunya iOS digadang-gadang tampil lebih segar dan fitur baru. Beberapa di antaranya adalah fitur Passbook, layanan sharing Photo Stream, dan lainnya.

Apple Maps menjadi produk andalan perusahaan peninggalan Steve Jobs itu berikutnya. Kehadiran layanan ini tentu saja untuk menandingi Google Maps.

Apple Maps disebutkan menawarkan turn-by-turn navigation, tampilan 3D bangunan, dan masih banyak lagi.

Fitur asistan pribiadi Siri juga dipastikan bakal menyambangi iPad, setelah sebelumnya masih sebatas di iPhone 4S. Namun tidak semua jenis iPad, hanya new iPad alias iPad generasi ketiga Apple.

Dari jajaran komputer jinjing, MacBook Air terbaru hadir untuk memancing rasa penasaran ribuan audiens yang menjejali pesta tahunan Apple ini.

Mengusung prosesor Intel generasi ketiga, laptop super tipis ini dibekali dengan USB 3.0, facetime kamera dengan kualitas 720p, flash storage 512 GB, serta 8GB RAM

Adapun di jajaran laptop kelas berat, Apple menawarkan penyegaran di segmen MacBook Pro. Dilansir Slashgear, lonjakan spesifikasi yang ditawarkan terbilang gahar, terlebih ia sudah mengusung retina display.

Prosesor Ivy Bridge menjadi pilihan sebagai ‘otak’ di dapur pacu. Perangkat ini ditawarkan dengan model 13 inch dan 15 inch yang sudah dibekali retina display. Untuk nama terakhir, harganya dibanderol mulai dari USD 2.199.

OS X Mountain Lion menjadi produk Apple yang juga dipamerkan di WWDC 2012. OS ini sejatinya sudah pernah diperkenalkan, namun di ajang ini Apple lebih dalam mengulasnya. Termasuk urusan harga yang dipatok di angka USD 19,99 yang bisa didapatkan pada Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s